Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Antisipasi Penerbangan Balon Udara Saat Lebaran, Kodim Ponorogo dan Polres Ponorogo Gelar Patroli Gabungan

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO – Sudah dua hari ini, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo menggelar patroli gabungan untuk mencegah atau mengantisipasi adanya masyarakat di wilayah Ponorogo yang menerbangkan balon udara pada hari raya idul fitri 1441 H / 2020 M, Senin 25 Mei 2020.


DIKATAKAN Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Inf Jamaludin bahwa patroli gabungan tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo untuk mencegah adanya penerbangan balon udara oleh masyarakat. "Sejak hari pertama Idul Fitri 1441 H kemarin, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo melakukan kegiatan Patroli gabungan guna mengantisipasi atau mencegah penerbangan balon udara oleh masyarakat yang pelaksanaannya dilakukan oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah tugas tanggung jawab masing masing, " kata Pasiops Kodim 0802/Ponorogo. 

DIJELASKAN Pasiops Kodim 0802/Ponorogo, " Untuk diketahui bahwa resiko dari menerbangkan balon udara tanpa awak secara liar bisa mengakibatkan atau membahayakan lingkungan baik itu terhadap pemukiman maupun kawasan hutan yang rentan kebakaran. Satu lagi, yaitu sangat membahayakan atau mengganggu jalur transportasi udara manakala balon udara tersebut sudah terbang tinggi, " ucapnya. Sambil melakukan patroli gabungan tersebut, baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas juga memberikan penyuluhan serta pengertian tentang bahaya menerbangkan balon udara maupun meledakkan petasan kepada para masyarakat. (ZAI/AHMR/AGM).

IKLAN

Recent-Post