Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Resmi Dilantik Pengurus KORMI Kabupaten Madiun Masa Bakti 2024-2028

 

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Penjabat Bupati Madiun menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Madiun masa bakti 2024-2028, di Pendapa Muda Graha. Senin (26/2/2024) lalu.

PENGUKUHAN dan pelantikan KORMI dipimpin oleh Wakil Ketua IV KORMI Jatim, I Wayan Sudarma mewakili Ketua KORMI Jatim Hudiyono.

PJ BUPATI Madiun H. Ir. Tontro Pahlawanto mengapresiasi telah dikukuhkannya KORMI Kabupaten Madiun. Meskipun terbilang sebagai organisasi yang baru, ia meyakini, hadirnya KORMI mampu meningkatkan kebugaran dan menjaga kekayaan budaya olahraga tradisional.

SEMENTARA itu, Wakil Ketua IV KORMI Jatim, I Wayan Sudarma menyebutkan, KORMI menjadi satu-satunya wadah olahraga masyarakat di Indonesia yang diperkuat oleh Undang-undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. "Dalam Bab V ruang lingkup olahraga pasal 17 poin B disebut olahraga masyarakat. Diperkuat dengan Perpres No 86 tahun 2021 tentang DBON atau Desain Besar Olahraga Nasional," paparnya.


KETUA KORMI Kabupaten Madiun terpilih, Siroojul Kahfi menyampaikan, tekadnya membawa olahraga masyarakat di Kabupaten Madiun agar lebih banyak diminati oleh masyarakat. “Sebelum dilantik banyak cabang olahraga masyarakat yang menagih program kepada saya. Namun saya tegaskan, sebelum ada pelantikan, tidak ada program dan kegiatan. Sekarang setelah dilantik, tidak banyak program yang akan kami kerjakan. Namun hastag kami hanya satu #madiunsehat itu yang akan menjadi tujuan kami,” tegasnya.

PERLU diketahui, KORMI Kabupaten Madiun yang baru saja dilantik adalah KORMI Kabupaten dan Kota ke-27 di Provinsi Jawa Timur. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-FEB/AS)



IKLAN

Recent-Post