Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Seleksi FLS2N tingkat SD Kabupaten Madiun Guna Peringati Hari Pendidikan Nasional


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Memperingati Hari Pendidikan Nasional Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Madiun (29/04) lalu mengadakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) 2024, peserta FLSN saat ini adalah tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mewakili 15 Kecamatan se Kabupaten Madiun, Ketua panitia Pelakasana FLS2N Bambang Sigit Paminto S.sn., mengatakan mata lomba yang ditampilkan pada hari senin 29 april 2024 di gedung serbaguna RRI Madiun adalah lomba pantomin, lomba menggambar bercerita dan lomba Seni kriya. 

Bambang Sigit Paminto menyampaikan, “ada lomba pantomim, kemudian lomba menggambar bercerita, seni kriya, anyam itu menganyam dari bambu, ada lagi dari dedaunan, sebagai produk tradisi gitu seperti ada nanti jadi topi jadi tempat alat, apa jadi dompet kecil dan lain lain,” katanya, Senin (29/04/2024) lalu.

Sedangkan Pada hari kedua Selasa, 30 april 2024,  seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional Kabuapten Madiun dilaksanakan di ruang serbaguna Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, mata lombanya adalah lomba tari dan lomba bernyanyi solo, Peserta Lomba tingkat kecamatan yang berhasil menjadi juara di tingkat Kabupaten selanjutnya mewakili Kabupaten Madiun ke tingkat Provinsi jawa Timur. “Setiap Kecamatan membawa 15 peserta. Kalau pantomin termasuk grup, setiap penyaji 2 anak satu tampilan. Kalau tari satu grup 3 orang masing masing Kecamatan,” kata Bambang.

Pada sistem penjurian Dinas Pendidikan mengunakan empat (4) juri profesiaonal, dan menyerahkan sepenuhnya untuk memilih pemain yang terbaik dan layak mewakili Kabupaten Madiun menuju FLS2N tingkat Provinsi di Jawa Timur. Yang di jadwalkan berlangsung pada tanggal 8-12 Juli 2024. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)


IKLAN

Recent-Post