Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BKK Desa Klumpit Untuk Bangun Kantor Desa

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Klumpit  Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun melaksanakan pembangunan kantor desa menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2024. Pembangunan tersebut menelan anggaran Rp.150 juta. Demikian dikatakan oleh Sugiyono Kepala Desa klumpit  pada KR Rabu (24/04/2024) baru-baru ini.  





LEBIH lanjut dikatakan, bahwa pada tahun 2024 Pemdes Klumpit mendapatkan dana Bantuan keuangan khusus (BKK) senilai Rp 150 juta. Dana BKK ini merupakan salah satu kebijakan dari Pj. Bupati Madiun untuk desa Klumpit. “Alhamdulillah, tahun 2024 ini kita bisa membangun kantor desa. Selama ini kita belum mempunyai kantor desa yang bagus. Kita sementara memakai kantor desa lama dan kurang nyaman  untuk aktivitas  pelayanan kantor, tetapi plafon gedung sudah mulai rusak,” kata Kades klumpit bapak Sugiyono memperlihatkan bangunan kantor desa lama. 


KADES klumpit bapak Sugiyono juga menjelaskan bahwa dana BKK senilai Rp. 150 juta yang digunakan untuk pembangunan kantor desa yang baru tersebut  saat ini masih berjalan . “Dana BKK sangat bermanfaat untuk pembangunan di desa, terutama yang menunjang kebutuhan masyarakat. Kami (Pemdes Klumpit) sangat berterima kasih kepada Bapak Pj Bupati Madiun, Tentunya juga dalam pembangunan kantor desa ini kita melibatkan masyarakat setempat,” ungkapnya.




DITAMBAHKAN, untuk pembangunan kantor desa yang menelan anggaran Rp. 150juta ini sangat representatif. Untuk itu, ia berharap pembangunan kantor desa ini dapat membawa perubahan lebih maju dan mendorong pemdes ke arah yang lebih baik. “Insya Allah, pelayanan kepada masyarakat pun lebih maksimal lagi,” pungkas Kades klumpit bapak sugiyono. (KR - Saiful Arif)

IKLAN

Recent-Post