Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dra. Siti Zubaidah, M.H: Guru Penggerak Salah Satu Solusi Meningkatkan Mutu Pendidikan di Kabupaten Madiun

MADIUN (KORANKRIDHARAKYAT.COM) - Sebagai bukti nyata hasil belajar dari para Calon Guru Penggerak (CGP) di wilayah Kabupaten Madiun, sebanyak 108 CGP mengadakan Lokakarya ke-7 festival Panen Karya Hasil Belajar CGP wilayah Kabupaten Madiun yang bertempat di gedung aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Madiun. Minggu (28/4/2024).



SEBAGAI kepala Dinas Dikbud, Dra. Siti Zubaidah, MH menjabarkan apa itu CGP. Menurutnya bahwa CGP merupakan program dari kementerian dalam meningkatkan kapasitas para pendidik. "Program Calon Guru Penggerak merupakan program dari kementerian. Dimana fungsinya untuk meningkatkan kapasitas guru dalam bertanggung jawab sebagai pendidik maupun pengajar," jelasnya.



Dra. Siti Zubaidah, MH juga berharap bahwa sebanyak 108 CGP ini bisa menjadi guru penggerak semua. Sehingga perubahan pendidikan di kabupaten Madiun bisa tercapai. "Kali ini kita ada sebanyak 108 calon guru penggerak. Diharapkan semua bisa lolos menjadi guru penggerak semuanya," harapannya.




Menurutnya dengan pelatihan selama 6 bulan bagi para CGP yang lolos seleksi benar-benar bisa membawa perubahan dimana calon tersebut berasal dari setiap jenjang pendidikan. Dan akhirnya setiap jenjang tersebut telah terdapat banyak para guru penggeraknya. 




Sekali lagi ia berharap dengan adanya guru penggerak benar-benar bisa menjadikan solusi serta inspirasi agar pembelajaran bagi anak bisa menyenangkan. Hasilnya anak didik bisa menjadi anak yang sesuai dengan undang-undang nomor 20 tahun 2003 


Ibu SITI Zubaidah juga menambahkan "Guru penggerak itu menjadi salah satu solusi di dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten Madiun. Karena dengan guru penggerak pembelajaran bagi anak bisa menjadi menyenangkan," pungkasnya. (KR- Saiful Arif)

IKLAN

Recent-Post