Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Panampilan Diskominfo Tutup Charismatic Night Carnival

MADIUN (KR) Ribuan warga Kota Madiun tumpah ruang di sepanjang Jalan Pahlawan untuk menyaksikan Charismatic Night Carnival (CNC) . Kegiatan sebagai ajang pertunjukan seni dan budaya tersebut sebagai rangkaian hari jadi ke 100 kota Madiun tahun 2018. Meski baru pertama kali di gelar di Kota Madiun, CNC mampu menampilkan kostum tarian hingga atraksi yang memukau penonton.
 
CNC yang diikuti oleh ratusan peserta yang tergabung dalam 31 tersebut  dibuka dengan penampilan gabungan sebelas tarian asli Kota Madiun. Tarian kolosal ini juga menggugah pemahaman masyarakat terhadap sejarah Kota Madiun. Tokoh-tokoh Madiun juga ditampilkan mulai dari Retno Dumilah, Ronggo Jumeno, hingga Sentot Prawirodirjo, dan di tutup oleh penampilan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun yang menyuguhkan atraksi dan penampilan putri bak bidadari nan cantik. 

Agus Purwowidagdo, Kepala Disbudparpora Kota Madiun, mengatakan dalam pergelaran ini tidak sekadar pawai keindahan namun ada nilai-nilai sejarah yang ditampilkan. Selain menampilkan tarian kolosal, sejumlah peserta juga mengenakan kostum unik khas acara karnaval. Kostum menggunakan bahan dasar batik pecel Madiun itu juga lengkap dengan manik-manik berwarna.






IKLAN

Recent-Post