Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Ponorogo berangkatkan 445 Jamaah Haji Asal Ponorogo


PONOROGO (KR) – Setelah sebelumnya berangkatkan 58 Calon Haji Asal Ponorogo yang bergabung dengan jamaah haji asal Ngawi, Sebanyak 445 Jamaah Haji asal Ponorogo menyusul diberangkatkan Sabtu (6/7) di jalan alun-alun utara.

Laksono, Kepala Kementrian Agama Ponorogo mengatakan 445 orang JCH tersebut terdiri dari 198 orang laki-laki, dan 247 orang perempuan.

“Mereka masuk dalam JCH kloter ke-2 dari Kabupaten Ponorogo, dan diberangkatkan menggunakan sepuluh armada bus,” ungkapnya.

Dalam 445 orang JCH tersebut ada usia yang tertua dan termuda. Untuk usia yang tertua berusia 89 tahun atas nama Ganiman, sedangkan yang termuda berusia 23 tahun atas nama Afita Nur Hasanah.

“Para Jama’ah ini nantinya akan tiba kembali di Ponorogo diperkirakan tanggal 18 Agustus 2019 pukul 15:00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengingatkan kepada JCH untuk selalu jaga kesehatan selama menunaikan ibadah di tanah suci. Karena cuaca di tanah air beda dengan tanah suci.

“Kondisi fisik dan kesehatan harus selalu dijaga selama menunaikan ibadah haji, sehingga bisa menjalani seluruh rangkaian ibadah haji dan pulang ke tanah air menjadi haji yang Mabrur,” pesan orang nomor satu di Ponorogo tersebut saat akan memberangkatkan jama’ah calon haji.

Dalam pemberangkatan tersebut turut hadir pula Wakil Bupati Ponorogo, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Kapolres Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo, dan seluruh kepala OPD.




Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post