Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun Buka Porseni Tingkat Madrasyah Ibtidaiyah Kabupaten Madiun ke-7


MADIUN (KR) – Mengusung tema "Sehat, Unggul, dan Berdaya Saing Global” Porseni Tingkat Madrasyah Ibtidaiyah ke 7 Kabupaten Madiun resmi di buka. Pembukaan Porseni yang diikuti oleh  1121 peserta tersebut di buka di lapangan Desa Teguhan kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, Selasa (30/7).

Kegiatan porseni tingkat Madrasyah Ibtidaiyah akan dilaksanakan di wilayah KK MI jiwan dan sekitarnya. Acara dihadiri oleh Bupati Madiun, ketua Kemenag kabupaten madiun, Camat Jiwan dan muspika kecamatan jiwan, serta peserta dan pendamping peserta porseni tingkat kabupaten madiun.

Dalam sambutan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami menyampaikan, bahwa tujuan pendidikan nasional merupakan salah satu visi misi negara yang abadi, yang mana visinya adalah negara yang bersatu, berdaulat adil dan makmur, visi yang abadi melindungi segenap bangsa indonesia dan mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui mewujudkan tujuan nasional. Untuk mewujudkan tujuan nasional tersebut salah satunya dengan cara membentuk para peserta didik yang beriman, bertakwa kepada tuhan YME, berakhlak dan sehat,  Kegiatan Porseni ini adalah salah satunya.

"Saya selaku Bupati madiun juga memiliki Visi misi yang singkron dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu ikut juga mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di kabupaten madiun" tagasnya.

Bupati juga mengatakan bahwa untuk 5 tahun kedepan insyallah Pemkab akan bertanggung jawab terhadap kesuksesan terhadap lembaga pendidikan di kabupaten madiun baik negeri atau swasta. Namun keluarga harus andil karena peran keluarga juga penting untuk memajukan dunia pendidikan.

Bupati berpesan kepada para siswa dan juga pendidik agar tidak pesimis karena berbeda dengan sekolah umum, Ia mengatakan bahwa lembaga pendidikan yang dikelola dengan baik akan melahirkan peserta didik yang baik, yang selanjutnya akan menjadi generasi penerus dan pemimpin yang akan datang.

"Saya sendiri juga dilahirkan dari lembaga ibtidaiyah, sehingga semua adik-adik yang ada disini harus semangat, nurut kepada guru dan orang tua”, terang Bupati yang disambut tepuk tangan oleh para peserta dan orang tua murid yang hadir di lapangan.

Lebih lanjut bupati mengajak Kemenag untuk lebih berkoordinasi dengan Pemkab karena kesuksesan anak didik merupakan tanggung jawab bersama.,

“kesuksesan anak didik merupakan tanggung jawab kita bersama. Karena anak-anak didik ini memerlukan pemerintah untuk mebutuhkan pendidikan yang layak”. Ujarnya.

Terkait porseni yang nantinya akan dilaksanakan di Lumajang, Bupati berharap, kita semoga bisa mengirim atlet yang banyak, dan semoga dapat melahirkan atlet di tingkat provinsi dari kabupaten madiun.

“Selama membawa nama baik kabupaten madiun, pemkab madiun tidak akan tinggal tanggungjawab”, tegasnya.

Pembukaan Porseni di awali dengan pawai dongkrek yang dilanjutkan drumband dari peserta Didik Madrasyah Ibtidaiyah se-kabupaten Madiun.

IKLAN

Recent-Post