Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Parade Reog Obyok Ramaikan Hari Pertama Festival Budaya Bumi Reyog


Ponorogo (KR) - Berbagai acara akan di gelar oleh Pemkab Ponorogo untuk memeriahkan Grebeg Suro dan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke-523 tahun. Salah satunya adalah Festival Budaya Bumi Reyog, Parade reog obyok dari dua titik disisi barat dan timur alun-alun Ponorogo dan bertemu menjadi satu di Paseban alun-alun Ponorogo ini mengawali kegiatan Festival Budaya Bumi Reyog.

Bambang Wibisono, Sekretaris Dinas Pariwisata mengungkapkan pada perayaan grebeg suro tahun ini Pemkab Ponorogo berkolaborasi dengan platform Indonesiana yang dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan parade reyog ini masuk didalam Festival Budaya Bumi Reyog.

“Masih banyak beberapa event yang kita kolabarasikan dengan Indonesiana, semua bernuansa Reyog,” ungkapnya, Rabu sore (21/8/2019)

Pagelaran ini menampilkan pemuda pemudi berbakat dari Ponorogo, ada 10 dadak merak, 10 penari bujang ganong, dan 40 penari jathil untuk unjuk kebolehannya menari reyog di hadapan ribuan masyarakat Ponorogo yang hadir di Alun-alun Ponorogo.

“Kami juga melibatkan puluhan penari reyog pada festival budaya bumi reyog,” pungkasnya.





Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post