Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Peringati HUT Ke 58 Gerakan Pramuka, Dandim 0802/Ponorogo Ajak Anggota Pramuka Bantu Jaga NKRI


PONOROGO (KR) – Memperingati HUT ke 58 Gerakan Pramuka tahun 2019, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ponorogo menggelar Apel Besar, Selasa (10/09). Dalam Apel tersebut Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Ponorogo hari ini bertindak sebagai Pembina Apel.

Dalam Apel yang di gelar di Aloon-Aloon Kabupaten Ponorogo tersebut di ikuti oleh 1500 peserta apel yang terdiri dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega tersebut, Dandim 0802/Ponorogo selaku Pimpinan Gerakan Pramuka membaca amanat yang isinya diantaranya menyampaikan tentang berbagai masalah bangsa baik itu korupsi, kolusi, nepotisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini.

“ Sedangkan terkait dengan wujud dan bentuk keikutsertaan Gerakan Pramuka dalam memerangi radikalisme dan terorisme, saat ini Kwartir Nasional secara terus menerus menjalin komunikasi dan menjajaki kerjasama dengan berbagai instansi terkait penanganan masalah tersebut. Selain daripada itu, Kwartir Nasional juga menyambut baik inisiasi beberapa Kwartir Daerah membentuk Satuan Karya Pramuka (Saka) anti narkoba, atau menjadikan kemampuan mendeteksi dini dan menanggulangi bahaya narkoba sebagai salah satu Krida Saka yang ada, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Dandim 0802/Ponorogo juga mengajak para anggota Pramuka untuk siap membantu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, “. Lupakan sejarah pahit masa lalu dimana Gerakan Pramuka terkotak-kotak dalam kelompok-kelompok berdasarkan afiliasi politik. Gerakan Pramuka adalah wadah tunggal, dan karenanya kita semua bersatu didalamnya. Gerakan Pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI, dimana anggota Pramuka harus menepati janjinya Trisatya yaitu kesetiaan yang harus dimiliki para anggota Pramuka, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

IKLAN

Recent-Post