Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ribuan Warga Magetan Serbu Bolu Rahayu


MAGETAN (KR) – Sabtu (7/9) telah berlangsung acara Andhum Berkah Bolu Rahayu. Sebelum diberikan kepada warga, terlebih dahulu gunungan roti Bolu dan gunungan hasil bumi di arak mengelilingi jalur nadi kota Magetan oleh segenap Nayaka Praja.

Arak-arakan diawali dengan gunungan roti Bolu dan gunungan hasil bumi. Disusul dibelakangnya Bupati Suprawoto beserta ibu bersama segenap anggota FORKOPIMDA menaiki kereta kencana. Kemudian diiringi oleh seluruh pimpinan OPD yang menaiki kuda (Nayaka Praja).

Momen tersebut menjadi istimewa dimana warga Magetan bisa menyapa langsung para "Pangemban Projo" kabupaten Magetan. Panas dan teriknya matahari siang itu, tak menyurutkan semangat warga untuk menyaksikan seluruh prosesi hingga usai.

Arak-arakan start dari depan Pendopo Surya Graha kemudian menuju Jl.Basuki Rahmat Barat-Jl.MT. Haryono-Jl.Bangka-Jl.Yos Sudarso-Jl. panglima Sudirman-kemudian finih di halaman GOR Ki Mageti. Setelah itu prosesi yang dinantikan oleh warga Magetan yaitu Andhum Berkah Bolu Rahayu.Saat prosesi Andhum Berkah Bolu Rahayu dimulai, ribuan warga langsung menyerbu. Dalam hitungan menit gunungan Bolu dan hasil bumi telah habis.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/humasdanprotokolmagetan

IKLAN

Recent-Post