Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Percepat Masa Tanam, Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Bantu Petani Tanam Padi


NGAWI (KR) – Babinsa Koramil 0805/06 Kwadungan Serda Hanto turun ke sawah melakukan pendampingan sekaligus membantu petani tanam padi di area persawahan milik Pak Haryono,  Desa Banget, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Senin (09/12/19). Demikian dikatakan Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo, S.Pd pada KR
Selanjutnya dikatakan pendampingan tersebut bertujuan  untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 0805/Ngawi dalam membantu pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan dalam mensukseskan ketahanan pangan.
Danramil 0805/06 Kwadungan Kapten Kav Sujarwo terkait hal ini mengatakan, bahwa turunnya Babinsa membantu para petani diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya untuk mewujudkan swasembada pangan. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan sampai masa panen. "Selain menanam padi, babinsa juga memiliki andil dalam membantu penyiapan dan pengolahan lahan, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi dan harapan petani dalam bercocok tanam pajale, sehingga program swasembada pangan di kabupaten ngawi dapat terwujud dan mendukung percepatan ketahanan pangan nasional,"ucapnya. (Ahmad R/Ist)

IKLAN

Recent-Post