Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dandim Nganjuk Berikan Santunan Kepada Korban Rumah Roboh di Kecamatan Berbek

     TBM KRIDHARAKYAT, NGANJUK – Komandan Kodim 0810/Nganjuk, Letnan Kolonel Kav Joko Wibowo meninjau Rumah Bapak Yatiman (77) di Desa Bulu Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk yang roboh akibat hujan deras disertai banjir yang terjadi Jumat dini hari (28/02) sekitar pukul 01.15 WIB. 


     Dandim yang didampingi Danramil 0810/04 Kapten Inf Khoirul Ma'sum dan Camat Berbek Nurbinti, S.Sos., M.M. serta Kades Bulu Agus, terlihat berbincang bincang dengan Bapak Yatiman selaku korban rumah roboh.
     Yatiman melalui istrinya menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah rumah roboh tersebut, namun diakui Yatiman bahwa dirinya sekeluarga saat ini tinggal di bagian rumah yang tidak ikut roboh. 
     Diinformasikan bahwa rumah Yatiman (77) roboh akibat curah hujan yang tinggi saat kejadian sehingga mengakibatkan debit air di kali Tungga naik dan merendam rumah Yatiman sehingga tembok mengalami longsor yang mengakibatkan rumah roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut terang Yatiman.


     Sementera itu, Dandim Letkol Joko Wibowo dalam kunjungannya langsung memerintahkan prajurit TNI yang bertugas di Koramil Berbek untuk mengevakuasi sisa puing-puing kayu yang masih menumpuk pasca robohnya rumah tersebut. 
     Pada kesempatan tersebut, Dandim juga menyerahkan santunan berupa sembako kepada keluarga Yatiman guna meringankan beban keluarga tersebut.


     Letkol Joko Wibowo, berharap keluarga yang sedang berduka dapat diberi kesabaran dan ketabahan, serta Dandim juga memerintahkan kepada Danramil 0810/04 untuk berkomunikasi dengan unsur Forpimcam Berbek guna penanganan lebih lanjut pembangunan rumah korban.
     Sementara Yatiman selaku korban menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari TNI yang telah membantu keluarganya baik berupa moril maupun materiil. (sapto10/ahmr/agm)

IKLAN

Recent-Post