Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

KKN IKIP PGRI Madiun di Saradan Sinergi Bangun Green House

     TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN – Program KKN Tematik Bina Desa  merupakan program dari Universitas PGRI Madiun sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa UNIPMA secara interdisipliner, institusional dan kemitraan.
     Mahasiswa KKN Tematik Bina Desa UNIPMA 2020 yang diterjunkan langsung untuk pemberdayaan masyarakat, salah satu program kerjanya adalah pembuatan green house. 


     Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat dusun Mangirejo Desa Sidorejo Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun. Green House ini diisi bibit porang yang menjadi andalan masyarakat Saradan dan kegiatan ini bekerjasama dengan LMDH.
     Menurut Misnanto selaku ketua LMDH menyatakan ide mahasiswa ini sangat cemerlang, karena green house ini akan menjadi contoh di lingkup Perhutani KPH Saradan. “Ini akan menjadi tempat pembibitan porang yang berkualitas atau bisa dikatakan laboratorium sederhana untuk petani porang di dusun Mangirejo Desa Sidorejo,” kata Misnanto.
     Menurut salah satu tokoh masyarakat Mas Dwi bahwa ini bisa dijadikan salah satu tempat edukasi untuk siswa-siswa TK, SD, SMP dan SMA atau bahkan mahasiswa untuk melakukan penelitian tentang tanaman porang yang sedang boming.(BERITA JATIM)
 

IKLAN

Recent-Post