[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Instruksikan Monitoring Anak-anak Sekolah

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Bertempat di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Selasa 17 Maret 2020, diselenggarakan upacara Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja ke-70, Satuan Pemadam Kebakaran yang ke- 101 dan LINMAS yang ke-58. Upacara yang dihadiri Forpimda dan para Kepala OPD tersebut diikuti para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Ponorogo dan anggota KORPRI Kabupaten Ponorogo karena juga bertepatan dengan upacara KORPRI yang dilaksanakan setiap tanggal 17.


BUPATI Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni selaku Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja, LINMAS dan Pemadam Kebakaran. “Setiap merayakan hari jadi, ulang tahun ataupun apapun namanya itu harus menjadi sebuah pengingat bahwa kehadiran kita usianya semakin bertambah,” tutur Bupati Ipong. 


BERTAMBAHNYA usia itu mewajibkan dan mengharapkan agar kerja kita lebih profesional. ”Saya tahu SATPOL PP, LINMAS dan Pemadam Kebakaran sudah memberikan kontribusi dan pengabdiannya yang luar biasa, tantangan kedepan, panggilan kedepan itu lebih berat dan lebih menantang,” ungkap Bupati Ipong. “Sekarang ini kita dihadapkan pada satu pandemi, suatu suasana dan situasi yang sangat tidak kita harapkan yaitu sebuah kehadiran virus corona. Tentu dalam hal ini peran SATPOL PP, LINMAS, DAMKAR sangat diperlukan didalam proses penanganan dan percepatan penyelesaian pandemi ini”, tandasnya.  


“MULAI hari ini semua sekolah diinstruksikan agar siswa siswinya belajar di rumah. Untuk memastikan bahwa anak anak kita tetap belajar di rumah tidak berkeliaran diluar, maka diperlukan peran serta SATPOL PP, LINMAS bersama Dinas Pendidikan, Kecamatan, Desa dan Kelurahan untuk melakukan monitoring dan pemantauan untuk memastikan mereka tetap di rumah bisa tercapai”, tambahnya. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (PANJI/MIL/IST)