.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Hasil Tes CPNS Ponorogo Diumumkan Pekan Depan

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Para peserta tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Ponorogo akan segera mendapatkan kejelasan kelolosan mereka dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dijalani akhir Februari. Sebab hasil tes tersebut akan diumumkan pada akhir pekan ini atau awal pekan depan. 


KEPALA Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ponorogo Winarko Arif Tjahjono, kepada ponorogo.go.id, Kamis 19 Maret 2020 menyatakan, pengumuman hasil tes CAT atau Computer Assisted Test untuk seleksi penerimaan CPNS di Ponorogo akan dilaksanakan sesuai jadwal. “Kita akan umumkan segera. Mungkin pada tangggal 22 Maret (Minggu) atau 23 Maret (Senin),” ungkapnya. Namun tes kelanjutannya, yaitu tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) belum ditentukan waktu pelaksanaannya. Kalau mengikuti jadwal, seharusnya SKB yang juga akan berbasis komputer alias CAT akan diselenggarakan pada 1 April mendatang. Lokasinya di Surabaya dengan panitia sepenuhnya dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).
“KITA  sudah dapat surat dari Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparaur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa SKB diundur sampai waktu yang belum bisa ditentukan kapannya,” ucapnya sambil menyatakan hal ini terkait adanya pandemi corona dengan alasan tidak diperkenankan mengumpulkan orang dalam jumlah besar.
SOAL jumlah peserta yang lolos, Winarko mengaku belum mengantongi informasinya. Hal ini karena seluruh proses ujian masuk menjadi abdi negara ini dilakukan oleh BKN.
“NORMALNYA ya jumlah formasi dikalikan tiga sebab diambil tiga peserta dengan skor tertinggi. Formasi yang dibutuhkan Pemkab Ponorogo ada 503 buah, maka harusnya ada 1.509 peserta SKB. Tapi bisa jadi angkanya tidak segitu, sebab mungkin ada formasi yang seluruh pesertanya tidak memenuhi skor untuk lolos menuju SKB,” pungkas Winarko. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/DIST)