Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Sekolah SMAN 1 Geger Mengapresiasi Babinsa Madiun Melatihkan PBB

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUN -  Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0803/11Geger, Kodim 0803/Madiun Sertu Suyud melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa SMAN 1 Geger di halaman sekolah, Jl. Raya Uteran Geger, Kabupaten Madiun, Senin (9/3/2020) pagi.

"TUJUAN dari latihan kegiatan PBB yaitu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa disiplin dan rasa tanggung jawab," ujar Sertu Suyud sebelum melatih PBB. “Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara,” tegasnya. “Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tandas Sertu Suyud.

Kepala Sekolah SMAN 1 Geger Drs. H. Makmun Fathoni, M.Pd sangat senang dan bangga kepada Babinsa yang telah berkenan melatih Siswa-Siswi SMAN 1 Geger.  Demikian informasi dari Kodim 0803 Madiun. (AGM) 

IKLAN

Recent-Post