.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Menembak

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO – Guna terus membina kemampuan prajuritnya, khususnya dalam hal kemampuan menembak, hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar latihan menembak senjata ringan Triwulan I tahun 2020 bertempat di lapangan tembak Tajuk, Ponorogo, Selasa (17/03/2020). 


DIHADAPKAN pada situasi yang berkembang saat ini (adanya kasus virus corona), Kasdim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup yang hadir di lapangan mewakili Komandan menekankan dan memberikan himbauan kepada koordinator materi baik itu senapan panjang maupun pistol untuk benar-benar melaksanakan kegiatan sesuai dari petunjuk komando atas. “Sesuai dengan apa yang diperintahkan dari Komando Atas bahwa kita dalam melaksanakan kegiatan hendaknya dilakukan dalam kelompok kecil (tidak melebihi dari satu peleton), maka saya menyampaikan kepada para koordinator untuk mengatur jalannya kegiatan agar tidak menyimpang dari apa yang telah diperintahkan dari Komando Atas,” katanya. 


BELIAU melanjutkan, “Latihan menembak ini sering kita laksanakan, tapi juga jangan terlena dan ceroboh. Tetap utamakan faktor keamanan selama melakukan kegiatan sehingga latihan yang kita laksanakan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua. Untuk lebih menjaga faktor keamanan, terutama menghindari terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan yaitu menular dan menyebarnya virus corona, ini ada petugas kesehatan dari Poskes 05.10.01 Ponorogo yang siap melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan kepada para peserta latihan," kata Kasdim 0802/Ponorogo kepada koordinator materi (Kapten Inf Purwanto untuk senapan laras panjang dan Lettu Inf Sadikun sebagai koordinator menembak senapan pistol).
SELANJUTNYA, baik koordinator latihan menembak senapan laras panjang maupun pistol menyampaikan pengarahan kepada para peserta latihan menembak dalam kelompok-kelompok kecil tentang mekanisme latihan maupun tindakan keamanan agar selama kegiatan berjalan aman dan lancar. Untuk menjaga dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, agar kita selalu sehat dan steril sehingga terbebas dari kuman/penyakit (termasuk adanya virus corona), dari Dinas Kesehatan Poskes 05.10.01 Ponorogo melakukan penyemprotan kepada para pendukung dan peserta latihan menembak kali ini. 


HADIR dalam latihan menembak senjata ringan TW I tahun 2020 Kodim/0802 Ponorogo antara lain : Kasdim 0802/ Ponorogo Mayor Inf M. Yusup; Komandan latihan Kapten Inf Agus Yudho; Koordinator menembak Pistol Lettu Inf Sadikun; Koordinator menembak senjata laras panjang, Kapten Inf Purwanto; Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; personil Latbak Jatri serta para pendukung yang terdiri dari unsur pengaman, kesehatan, angkutan dan Denpal Madiun. (ZAI/AHMR/AGM)