[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Kodim Magetan Berlakukan Jaga Kebersihan

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumaei Arisandi, S.E, menginstruksikan kepada seluruh Personil Kodim 0804/Magetan dan tamu agar ditindak lanjuti untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, apabila akan masuk ke Makodim 0804/Magetan, maka Kodim 0804/Magetan memberlakukan satu pintu untuk masuk ke dalam Makodim serta diwajibkan untuk menjalani cek suhu badan, untuk mendetesi gejala demam dan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer atau cairan antiseptik pembersih tangan yang disebabkan merebaknya Virus Corona atau Covid-19 belakangan ini. Kodim 0804/Magetan menyiapkan Petugas Kesehatan dan berkoordinasi dengan Dokter Kesehatan Tentara (DKT) serta Dinas Kesehatan terkait yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) Kesehatan Magetan. Kamis 19 Maret 2020. 


DALAM rangka menjaga kebersihan dan kesehatan, selain itu juga dicek suhu badannya dengan Thermo Gun (alat pengukur suhu badan dengan sensor) di pintu masuk Makodim 0804/Magetan, setiap personil dan tamu juga diwajibkan mencuci tangan dengan menggunakan Hand Sanitizer atau cairan antiseptik pembersih tangan. Dalam hal ini guna mencegah merebaknya Virus Corona atau Covid-19.  


“KODIM 0804/Magetan juga akan mengirimkan surat edaran kepada seluruh Koramil Jajaran Kodim 0804/Magetan agar melakukan kewaspadaan terhadap virus Covid-19. Kodim 0804/Magetan menghimbau kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya. Apabila kondisi badan sedang tidak fit, diharapkan segera konsultasikan atau periksakan kepada tim medis,” Tutur Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Edi Sunarko, S.Sos. 
(ROSO/AHMR/AGM)