Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Magetan Datangkan Tenaga Ahli Batik

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN - Pemerintah Kabupaten Magetan menerapkan setiap hari Kamis, dan Jum’at seluruh pegawainya memakai baju batik sebagai upaya meningkatkan produktivitas batik di Magetan. 


BUPATI Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan sedang mengupayakan tenaga ahli batik untuk memberikan bimbingan kepada pengrajin batik di Magetan. Hal ini karena, kerajinan batik akhir-akhir ini sudah mulai digemari masyarakat khususnya Magetan dikarenakan motif serta coraknya yang beraneka macam. “Kerajinan batik asli Magetan saat ini sudah banyak yang dipesan oleh masyarakat luar daerah utamanya yang bermotif pring sedapur,” ungkapnya Selasa Selasa 24 Maret 2020. 


BUPATI SUPRAWOTO menambahkan, setelah sukses menginstruksikan kepada karyawan Pemda memakai batik, dalam waktu dekat akan diinstruksikan kepada siswa-siswa di sekolah yang orang tuanya mampu untuk mengenakan batik khas Magetan pada hari Kamis, dan Jum’at. Dengan ikut bangga memakai batik khas Magetan diharapkan industri batik di Magetan akan berkembang, dan dapat menyerap tenaga kerja serta meningkatkan perekonomian Masyarakatnya, tandasnya. (RRI/IST).

IKLAN

Recent-Post