Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Walikota : “Masak Kalah Sama Patung”

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUN – Penyebaran Virus Korona masih membayangi masyarakat Indonesia. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan mengeluarkan kebijakan wajib menggunakan masker saat bepergian. 
KAMPANYE bertajuk “Masker Untuk Semua” inipun dilakukan oleh Pemkot Madiun dengan cara unik. Yakni, dengan memasang masker pada patung pendekar di tugu proliman dan patung pecel di perempatan Jalan Pahlawan. “Patung saja pakai masker. Kalau warga tidak pakai masker, masak kalah sama patung,” tutur Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd saat melaksanakan giat tersebut, Kamis, 9 April 2020. 
AKSI INI diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker sehari-hari. Apalagi, pemkot juga telah menetapkan aturan bahwa setiap masyarakat yang berada di wilayah Kota Madiun wajib mengenakan masker. 
SEBELUMNYA, aksi bagi-bagi masker juga sudah dilakukan oleh Pemkot. Baik melalui BPBD, PMI, maupun petugas pos jaga masuk ke wilayah Kota Madiun. Setiap pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker akan langsung diberi. 
NANTINYA, tidak hanya patung pendekar saja yang menggunakan masker. Tapi juga, 16 patung lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Kota Madiun. “Saya berharap, himbauan dari pemerintah pusat ini dapat ditaati oleh masyarakat. Demi kebaikan kita bersama,”tegas Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. 
TAK HANYA itu, Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi aturan lainnya. Seperti, tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan di luar, menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menjaga jarak dengan orang lain di sekitarnya. (MADIUNTODAY/AGM).

IKLAN

Recent-Post