Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BKK Desa Duren Untuk Rabat, Urug dan Pengaspalan Jalan

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN -  Pemerintah Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, memanfaatkan anggaran  Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp. 500 juta untuk membangun Rabat jalan, urug jalan dan pengaspalan jalan. Demikian dijelaskan Kepala Desa Duren Kecamatan Pilangkenceng Sukemi, kepada KORAN KRIDHARAKYAT.COM, Senin 4 Mei 2020. 

Kepala Desa Duren, Kecamatan Pilangkenceng
Sukemi. (KR/foto : saiful arif)
“BANTUAN Keuangan Khusus (BKK)  sebesar Rp. 500 Juta yang diberikan kepada pemerintah desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang merupakan bantuan dana dari pemerintah daerah, untuk mempercepat pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat. Dana itu kami gunakan untuk rabat jalan di 3 tempat yakni di RT 09, RT 13 dan di RT 15. Kemudian untuk urug di 2 tempat yaitu di RT 21 dan RT 22,  dan digunakan untuk pengaspalan jalan  (satu tempat)  yakni pengaspalan jalan di RT 18 ,” ujar Kepala Desa Sukemi. 


KADES Sukemi juga menjelaskan  bahwa untuk rabat jalan dikerjakan 3 kali pengerjakan. Pengerjakan pertama untuk RT 9, RT 13 dan RT 15. Pengerjakan kedua merupakan pengerjakan lanjutan yaitu di RT 9, RT 13 dan RT 15. Terkait hal ini Kades Sukemi juga menjelaskan  bahwa kegiatan pembangunan yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan tersebut, para pekerjanya berasal dari warga masyarakat yang ada di Desa Duren. (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post