Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

BUMdes Mart KEDUNG ARTA 'Jujugan' Belanja Warga Kedungbanteng

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ Desa Kedungbanteng Kecamatan Pilangkenceng saat ini, menjadi 'jujugan' warga setempat untuk berbelanja. Tempatnya yang nyaman didukung pelayanan yang profesional dan ramah serta harga yang bersaing praktis menjadikan BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’  menjadi salah satu ujung tombak Pemerintah Desa Kedungbanteng  dalam menghasilkan PAD (Pendapatan Asli Desa).

SUKATON, Kepala Desa Kedungbanteng
BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’, sebagaimana tujuan pendiriannya adalah  untuk meningkatkan perekonomian desa. “BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ ini merupakan salah satu upaya pemerintah desa dalam meningkatkan usaha masyarakat untuk pengelolaan potensi ekonomi desa” kata  Kepala Desa Kedungbanteng Kecamatan Pilangkenceng Sukaton saat ditemui Koran KRIDHARAKYAT.COM usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang berlangsung aman dan lancar dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.
MENURUT Kepala Desa Kedungbanteng Sukaton dalam pengelolaan BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ tersebut,  Pemerintah desa bersama pengelola BUMdes tengah menyusun rencana untuk penambahan unit layanan. “Kami berencana untuk penambahan unit layanan obat-obat dan sarana produksi pertanian lainnya", tandasnya.

DENGAN modal awal Rp. 50 juta, BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ yang didirikan diatas tanah milik desa pada pada tahun 2018 lalu sudah mampu menyumbangkan Pendapatan Asli Desa. “Meski jumlahnya belum signifikan, namunBUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ tersebut mampu menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga, membuka lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui perbaikan pelayanan umum, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi desa, serta meningkatkan pendapatan masyarakat desa dan pendapatan asli desa” ungkapnya. 

PENGELOLAAN BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ secara profesional layaknya minimarket tersebut menciptakan suasana nyaman bagi pembeli untuk memilih produk yang dijual. “Selain pembeli dapat memilih dan melihat harga produk, BUMdes Mart ‘KEDUNG ARTA’ ini juga melayani delivery order. Sedangkan   untuk menambah kenyamanan dalam berbelanja juga disediakan free wifi” kata Kepala Desa Kedungbanteng Sukaton. (AGM)

IKLAN

Recent-Post