Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dana BKK Desa Pajaran Saradan Untuk Rabat Jalan

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN  - Pengerjakan proyek  yang menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemerintah Kabupaten Madiun untuk Desa Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun,  sampai dengan hari ini Sabtu 9 Mei 2020, sudah berjalan selama 9 hari.   
Ketua TPK Desa Pajaran Sukarlan
(Foto : dokprib)
SAAT ini yang menjadi prioritas Desa Pajaran dari penggunaan dana BKK tahun 2020 sebesar Rp 100 juta tersebut adalah, pembangunan  infrastruktur yang mendukung kelancaran akses transportasi khususnya dalam menghadapi musim penghujan yakni pembangunan Cor Rabat Jalan di RT26/RW 09 Dusun Setren, Desa Pajaran.  
 



KETUA Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pajaran  Sukarlan dalam keterangannya kepada Koran KRIDHARAKYAT.COM mengatakan bahwa pembangunan rabat jalan yang tengah dikerjakan  tersebut ditargetkan selesai dalam 18 hari. Hal ini dikarenakan setiap harinya dikerjakan oleh 14 orang tenaga kerja dari warga desa setempat didukung dengan menggunakan sarana 2 molen.  Sehingga pengerjakan bisa cepat.  “Proyek rabat jalan di Dusun Setren ini panjangnya 215 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan cor 15 centimeter dengan campuran cor sebagaimana aturan 1:2:3. Adapun upah  Rp. 90 ribu per hari untuk tukang. sedangkan kuli nya sebesar Rp. 80 ribu per hari”, jelas Sukarlan. 



KETUA Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Pajaran  Sukarlan juga menjelaskan bahwa, proyek pembangunan rabat jalan di desanya tersebut dinilai benar-benar sangat bermanfaat dan membantu warga masyarakat untuk dapat bekerja, karena saat ini warga banyak yang menganggur. (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post