Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Walikota H. Maidi Borong Bunga untuk Percantik Kota Madiun

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA – Dalam rangka mempercantik Kota Pendekar terus dilakukan Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd. Sambil bersepeda, mantan Sekda Kota Madiun itu memborong tanaman bunga dari rumah warga yang ditemui sepanjang rute. Setidaknya, ratusan tanaman bunga didapat saat bersepeda hingga di wilayah Takeran, Kabupaten Magetan dan Kabupaten Madiun. Kendati sampai daerah sekitar, rute yang dipilih bukan merupakan daerah zona merah Covid-19.
  

SELAIN ITU, kegiatan bersepeda bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sabtu 30 Mei 2020 itu juga mengedepankan protokol kesehatan. “Dari awal kita kan punya konsep kota sejuta bunga. Penanaman sebagian sudah dilakukan. Sempat berhenti karena ada Covid-19. Ini perlahan kita mulai lagi,” kata Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd.
 

SETIDAKNYA, nyaris dua pikap tanaman bunga yang dibeli. Mulai kamboja hingga euphorbia. Tanaman tersebut akan dipasang di sejumlah tempat. Salah satunya, di Jalan Pahlawan. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Madiun tengah getol menyulap Jalan Pahlawan sebagai destinasi baru. Selain pedestrian yang saat ini pembangunannya masih perjalanan, pemkot menambah median segi enam di tengah jalan. Tidak hanya satu. Tetapi ada di beberapa titik. Median segi enam itu sengaja ditambahkan. Bukan hanya untuk keindahan. Tapi juga agar pengendara melambatkan kecepatannya.  


“JANTUNG kota terus kita perbaiki. Terus kita perindah. Tetapi masuk kota harus sopan dan pelan. Median di tengah agar pengendara berhati-hati dan berjalan pelan,” imbuhnya sambil menyebut masuk kota kecepatan maksimal 30 KM/jam. 


KEGIATAN bersepeda memang sering dilakukan Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd.  Bahkan, nyaris setiap hari selama pandemi ini. Kegiatan penyaluran bantuan juga dilakukan sembari bersepeda. Selain itu, Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd juga memantau persiapan posko Covid-19 di kelurahan dengan bersepeda. Selain sehat, bersepeda dapat menjangkau titik-titik sulit di permukiman penduduk. Walikota memang gemar blusukan dengan bersepeda meninjau kondisi masyarakat.


“SAAT pandemi disarankan untuk berolahraga menjaga imunitas tubuh. Tetapi ingat, tetap harus mengedepankan protokol kesehatan. Pakai masker dan jaga jarak. Setelah selesai mandi yang bersih,’’ pesan Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd sebagaimana diinformasikan Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGUNG).

IKLAN

Recent-Post