Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

10 Ekor Sapi Bantuan di Kelompok Ternak Mulyo Sejahtera Warurejo Berkembang Baik

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Bantuan bibit sapi indukan jenis PO dari Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian dengan anggaran APBN tahun 2019 yang disalurkan melalui Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Madiun sebanyak 10 ekor kepada Kelompok Ternak "Mulyo Sejahtera" Dusun Templek Desa Warurejo, Kecamatan Balerejo, pada bulan Desember 2019 lalu saat ini berkembang dengan baik tanpa ada kendala. Demikian dikatakan Ketua Kelompok Ternak Mulyo Sejahtera Sadiyun Harjo Suwito pada KRIDHARAKYAT.Com di rumahnya, Rabu 10 Juni 2020. 


SELANJUTNYA dikatakan, dengan perkembangan pengelolaan ternak oleh anggotanya yang sangat menggembirakan ini, Kelompok Ternak "Mulyo Sejahtera" berharap pada pemerintah agar bantuan sapi tersebut ditambah lagi. Karena dari 15 anggota Kelompok Ternak Mulyo Sejahtera baru mendapat 10 ekor bibit sapi yang berarti 5 orang anggota belum mendapatkannya. 


SEBAGAIMANA diketahui bantuan ternak sapi ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Selain itu bantuan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan populasi ternak sapi dan kedepan dalam rangka ingin menjadikan kabupaten Madiun sebagai sumber bibit sapi untuk wilayah Jawa Timur bagian barat. Kelompok peternak Mulyo Sejahtera yang menerima bantuan dinilai bisa merawat dan mengembangkan sapi-sapi itu dengan baik. Saat bantuan tersebut diberikan memang mekanisme pembagian diserahkan kepada kelompok.  




SADIYUN Harjo Suwitomewakili kelompok mengucapkan terimakasih atas bantuan sapi tersebut. "Alhamdulillah merasa senang dapat bantuan sapi buat kelompok. Dan saya atas nama pribadi dan kelompok mengucapkan banyak terimakasih dan semoga diberi tambahan bantuan sapi lagi” tambahnya. (SAIFUL ARIF)

IKLAN