Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Magetan Catat 84 Kasus Positif Corona, 55 Pasien Telah Sembuh

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mencatat jumlah pasien positif COVID-19 di wilayah itu telah mencapai 84 orang, bertambah satu kasus dari sebelumnya tercatat 83 orang. "Terbaru, pada Rabu malam tanggal 3 Juni 2020 ada tambahan satu terkonfirmasi positif sehingga totalnya menjadi 84 kasus," ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan Saif Muchlissun, S.Sos, MM dalam penjelasannya di Magetan, Rabu 3 Juni 2020 malam. 


SESUAI data, pasien ke-84 itu berinisial Spt, seorang perempuan usia 78 tahun, warga Kecamatan Maospati. Saif Muchlissun, S.Sos, MM, menjelaskan hasil dari pelacakan gugus tugas, pasien ke-84 diduga tertular COVID-19 setelah melakukan kontak erat dengan pasien ke-52 berinisial S (57) yang dinyatakan positif COVID-19 pada tanggal 29 Mei 2020 dan masih menjalani perawatan di gedung karantina Faskhus COVID-19 Magetan.

DENGAN tambahan satu pasien corona itu, kasus positif COVID-19 di Magetan per tanggal 3 Juni 2020 tercatat sebanyak 84 orang. Dari 84 pasien COVID-19 tersebut, sebanyak 55 orang telah dinyatakan sembuh, tiga orang meninggal dunia, dan 26 orang lainnya masih menjalani perawatan dan karantina. Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sampai Rabu malam juga bertambah dari 75 orang menjadi sebanyak 77 orang. Dimana, PDP yang dinyatakan sembuh 42 orang dan 15 PDP tercatat meninggal dunia, tersisa 20 kasus PDP. 


SEDANGKAN jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 327 orang sementara ODP yang dinyatakan sembuh 255 orang dan ODP meninggal dunia ada sembilan orang, tersisa 63 kasus ODP. Pihaknya terus meminta warga Kabupaten Magetan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19. Seperti berperilaku hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun, dan selalu memakai masker bila terpaksa ke luar rumah. Warga juga diminta tetap menjaga jarak, tetap di rumah, dan menghindari kerumunan. (ANTARA).

IKLAN

Recent-Post