Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jadi Narasumber Rakor Pembangunan Ekonomi Eksklusif, Dandim Madiun Sebut Eksistensi TNI Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Manajemen sistem pertahanan keamanan yang baik secara sistematis, akan mencapai hasil yang memuaskan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., saat menjadi narasumber dalam rakor dengan Pemkot Madiun yang mengusung tema menciptakan kota Madiun aman dan kondusif jelang perayaan nataru demi pembangunan eksklusif, Senin (5/12/2022). 



“DALAM
implementasinya, pertahanan dan keamanan menjadi faktor penting dalam pembangunan ekonomi. Karena kondisi keamanan yang kondusif pasti akan memberikan dampak yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi, sehingga semua investor pasti meras aman dan nyaman untuk berinvestasi,” kata Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos.


DANDIM 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos menyebut bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat adalah suatu kondisi dinamis masyarakat sebagai salah satu prasyarat terselenggaranya proses pembangunan ekonomi. “Eksistensi TNI, sesudah reformasi sebagai mitera dalam proses pembangunan, dalam membina dan membangun masyarakat baik secara fisik maupun mental,” katanya lagi.


MENURUTNYA masyarakat merupakan salah pilar penting dalam peningkatan dan pengembangan ekonomi mikro, membutuhkan pembinaan secara sistematis dan terukur sehingga dapat menjadi penyanggah yang kuat bagi pertumbuhan ekonomi. Ekonomi memegang peran yang sangat penting dalam pembangunan bangsa dan terutama dalam peningkatan ketahanan pangan. “Dengan adanya manajemen pertahanan dan keamanan yang baik, akan tercipta adanya suatu kondisi ekonomi yang baik pula, sehingga aspek penting ketahanan nasional yaitu peningkatan kesejahteraan dan keamanan dalam masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya. 


“TNI sebagai salah satu stakeholder penting dalam pembangunan diharapkan menjadi penggerak dan inovator dalam mendorong masyarakat terutama diwilayah pedesaan dan wilayah perbatasan agar lebih cepat berkembang. Peran ini yang harus kita mainkan terkait dengan pengembangan ekonomi dalam sektor pertanian dan perikanan,” tandas Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos sebagaimana yang diinformasikan oleh Kodim 0803/Madiun. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post