Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dihadiri Bupati H. Ahmad Dawami, 618 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Madiun Dilantik di The Sun Hotel Madiun

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pelantikan Panitia Pemungutan Suara atau PPS se-Kabupaten Madiun dilaksanakan di The Sun Hotel, Kota Madiun, Selasa (24/01/2023).hari ini.  Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos berpesan kepada para PPS yang dilantik agar bisa bersikap jujur, adil, dan cermat sesuai dengan sumpah yang dikatakan pada saat prosesi pelantikan. "Tadi saya simak betul, jujur, adil, cermat. Saya tidak membahas jujurnya, saya yakin sudah ada seleksi tersebut. Tetapi ketika berbicara adil, berbicara cermat itu panjang. Kalau mau bisa adil, bisa cermat panjenengan harus membaca regulasinya, karena inti dari regulasi adalah untuk kepentingan rakyat," jelas Bupati. 





SEBANYAK
618 petugas PPS yang resmi dilantik mengenakan pakaian formal dengan atasan serba putih dan bawahan serba hitam. Petugas PPS laki-laki yang dilantik tampak rapi mengenakan sepatu pantofel hitam. Adapun petugas PPS perempuan juga tampak rapi, baik mengenakan kerudung maupun tidak mengenakan kerudung. Mereka melakukan prosesi pelantikan dengan mengucapkan sumpah janji dipandu oleh pemuka agama masing-masing agama. Usai disumpah, para PPS juga menyatakan pakta integritas terkait PPS pada penyelenggaraan pemilu nantinya.




KAJI MBING
sapaan akrab Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos mengatakan petugas PPS nantinya harus bisa membagi waktu sebaik-baiknya, menjalankan tugas dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan.





BUPATI MADIUN
  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas negara sebagai penyelenggara pemilu mampu menjaga soliditas PPS serta selalu berkomunikasi dengan setingkat diatasnya yakni PPK.




TURUT HADIR
dalam kesempatan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Madiun, Forkopimda Kabupaten Madiun, serta Camat se-Kabupaten Madiun. Demikian informasi dari Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post