Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua DPD Partai Golkar Drs. Mujono M.Si Hadir Mengikuti Senam Lansia Dalam Rangka HUT Kelompok Gempita Desa Darmorejo, Mejayan

 MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Memperingati hari ulang tahunnya yang ke 6 Tahun 2023, Kelompok Senan Lansia "Gempita" Desa Darmorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Selasa (21/03/2023) menyelenggarakan kegiatan senam lansia yang berlangsung di halaman kantor balai desa Darmorejo. Hadir mengikuti senam tersebut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun Drs. Mujono, M.Si. 










KETUA
DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Drs. Mujono, M.Si dalam sambutannya selain mengucapkan selamat ulang tahun ke 6 kepada Kelompok Senan Lansia "Gempita" Desa Darmorejo, Kecamatan Mejayan juga mengaku sangat mengapresiasi semangat warga dalam mengikuti kegiatan senam lansia tersebut. Menurut Drs. Mujono, M.Si, senam lansia tersebut memang sangat membawa beragam manfaat. Mengutip artikel di Help Guide  Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun tersebut menjelaskan bahwa senam lansia dapat membantu meningkatkan kerja jantung, sehingga orang lanjut usia bisa memiliki peredaran darah yang lebih baik. Tak hanya itu, jenis aktivitas ini juga telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga bisa mengurangi risiko hipertensi hingga penyakit jantung. Selain itu, senam secara rutin juga bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, sehingga bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan. Adapun hal ini merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh lansia yang sehat dan bugar, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit.










WAKIL KETUA DPRD
Kabupaten Madiun Drs. Mujonoi, M.Si tersebut kembali mengutip sebuah artikel dari Help Guide yang menjelaskan bahwa  secara mental, sebagaimana olahraga pada umumnya, senam lansia yang dilakukan dalam rangka HUT ke 6 Kelompok Senan Lansia "Gempita" Desa Darmorejo, Kecamatan Mejayan ini juga dapat membantu meningkatkan mood pada lansia. Pasalnya, dilansir dari Help Guide, olahraga dapat melepaskan hormon endorfin, yaitu hormon pereda stres, sehingga orang yang melakukannya akan merasa bahagia.








SELAIN
itu, lanjut Drs. Mujono, M.Si ada manfaat lain untuk lansia jika melakukan senam ini secara rutin. Manfaat tersebut adalah: Meningkatkan kualitas dan kuantitas tidur, Mengontrol kadar gula darah, sehingga bisa terhindar dari diabetes, Membangun kekuatan otot dan tulang, sehingga bisa mencegah osteoporosis, Meningkatkan kelenturan tubuh, Menjaga keseimbangan dan koordinasi gerak tubuh, Meningkatkan energi, Mengurangi ketegangan dan kecemasan, Meningkatkan kemampuan kognitif, Mencegah depresi dan Meningkatkan hubungan sosial. (KR-IST/AS/ADV). 




IKLAN

Recent-Post