Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Sebayi Kec. Gemarang Kab. Madiun Putut Suwarno : Dana BKK Digunakan untuk Jalan Rabat Beton dan Penerangan Jalan

MADIUN,(KORAN KRIDHARAKYAT.COM). - Pemerintah Desa Sebayi Kecamatan Gemarang , Kabupaten Madiun bangun jalan rabat beton, TPT di sungai ,dan penerangan jalan dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) jejaring aspirasi Dewan. Menurut Kepala Desa Sebayi Putut Suwarno, pembangunan jalan beton itu dibuat untuk kelancaran  transportasi warga sehingga mudah untuk beraktivitas. “Sejak digulirkan bantuan Dana Desa ke setiap desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton," ujar Putut Suwarno.



DALAM
mengelola dana bantuan maupun dana desa, Kades Puput Suwarno akan memanfaatkannya dengan cara yang tepat dan kreatif untuk memajukan desa. "Dengan dana yang besar itu, diharapkan nantinya pembangunan bisa lebih maksimal. Sehingga anggaran untuk desa akan memberikan dampak yang bagus terhadap pembangunan secara menyeluruh,” paparnya.


SELAIN itu, Kades Puput Suwarno selaku Kades Sebayi merencanakan Dana Bantuan juga Dana Desa untuk mempercepat sektor pembangunan dasar masyarakat seperti diantaranya pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pertanian. Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli desa, dan melakukan pengawalan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).


KADES Puput Suwarno akan terus membuat dan menyampaikan laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan sebaik mungkin untuk mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar hukum pidana dan merugikan desa. Kades Puput Suwarno juga akan memastikan peruntukan dana desa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sebayi kec.gemarang tepat sasaran. Hal itu dapat dilihat dengan minimnya permasalahan-permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.


GUNA kelancaran dalam transportasi darat, Pemerintah Desa Sebayi  merealisasikan Dana BKK sebesar Rp. 275.000.000,-  ini untuk membangun jalan rabat beton di RT.18 RW. 04 Dusun bringin dengan panjang 65meter, lebar 2.5meter, tebal 15cm dan TPT Sungai dengan anggaran 200 juta ,dan Lampu penetangan jalan lingkungan 25juta kades sebayi putut suwarno tutur saat di temui awak media. “Jalan itu sangat  penting saat turun hujan jalan tersebut biar bisa di lewati dengan mengangkut hasil panen para petani. Sebagian ada yang licin kalau dilalui sepeda motor. Jalan tersebut tadi hanya berupa jalan tanah yang dipergunakan untuk transportasi masyarakat," jelasnya. 



TERKAIT
kinerja Kepala Desa yang membangun desa, warga pun menyambut gembira. “Kami bangga dengan kinerja kepala desa dalam membangun jalan rabat beton. Sebab, selama ini masyarakat kurang nyaman dengan jalan berlumpur saat turun hujan sehingga akses transportasi darat menjadi susah,” ujar salah seorang warga setempat. ”Kami juga bangga memiliki seorang pemimpin yang peduli dengan pembangunan di desa. Selain itu, kepala desa terbuka dan transparan dalam mengelola dana desa yang melibatkan semua unsur. Mudah-mudahan pembangunan ini terus dilanjutkan tiap tahunnya,” ucap warga yang tak mau disebut namanya. (KR-SAIFUL ARIF)

IKLAN

Recent-Post