Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepala Desa Sobrah Siti Asiyah, A.M.Kom : Dana DD Desa Sobrah Untuk Membangun Jalan Baru di RT 07-08 RW 02

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Pemerintah Desa Sobrah Kecamatan wungu, Kabupaten Madiun  tahun 2023 ini  telah mencairkan dana PAK dari Dana DD yang digunakan untuk penghurukan jalan pembangunan jalan baru RT 7-8 RW 02 sepanjang 140 m dengan lebar 2,5 meter di Dusun Sobrah Lor dengan anggaran  Rp. 20.000.000,- yang bersumber dari Dana Desa. "Tujuan utama dari pembangunan tersebut adalah untuk melancarkan transportasi guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat dengan memudahkan dalam mengangkut hasil pertanian," jelas Kepala Desa Sobrah, Kecamatan Wungu  Siti Asiyah, A.M.Kom pada KR. 



MENURUT
Kepala Desa Sobrah  Siti Asiyah,A.M.Kom penghurukan jalan baru yang dikerjakan swakelola oleh masyarakat sekitar tersebut untuk meningkatkan perekonomian dengan mengurangi pengangguran. Selain itu juga sebagai upaya mengakomodir keinginan warga masyarakat desa nya yang ingin maju melalui pembangunan semua akses jalan.  "Semua harus lebih baik biar tidak kalah dengan perkotaan. Pengerjaan diserahkan ke warga masyarakat, begitu juga  pengawasannyapun oleh warga masyarakat. Sehingga kegiatan ini sangat membantu memberikan pekerjaan bagi masyarakat kami, "tandas Kades Sobrah  Siti Asiyah,A.M.Kom. 


KEPALA Desa Sobrah Siti Asiyah,A.M.Kom  juga berharap agar hasil pembangunan di desa Sobrah  yang  maju dan berkualitas bagus tersebut  dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakatnya dengan baik.  “Biar masyarakat enak dalam mengangkut hasil pertanian/kebun mau ke sawah dan ke hutan juga enak. Artinya ketika jalan enak mengangkut hasil pertaniannya enak berarti mengurangi cost pengeluaran. Hasil pertaniannyapun mudah diangkut ke desa. Diangkut pakai sepeda motor pun bisa, "tambahnya. 



"ATAS NAMA
pemerintah desa Sobrah, Kepala Desa Sobrah  Siti Asiyah,A.M.Kom mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Madiun atas perhatian, kepedulian serta telah dicairkannya dana DD  tahun 2023 untuk Desa Sobrah, Kecamatan Wungu," pungkasnya. (KR-SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post