Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

PDAM Kota Madiun Siap Pasarkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ngrowo AE


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Selama 2023, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Taman Sari Kota Madiun telah menyediakan kran air siap minum di tiga lokasi. Yakni, satu di Jalan Perintis Kemerdekaan dan dua lainnya di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC). Tahun ini, mereka bersiap untuk memasarkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang didaftarkan dengan nama Ngrowo AE.


DIREKTUR Utama Perumda Tirta Taman Sari Kota Madiun Suyoto menuturkan bahwa rencana tersebut telah digagas sejak awal 2023. Pun, kajian menyeluruh telah dilakukan. Termasuk, mendaftarkan merk dagang ke Kementerian Hukum dan HAM. "Untuk kran air siap minum masih bisa digunakan dan pemeliharaannya diserahkan ke Disperkim. Namun, tiap bulan kami lakukan cek lab untuk memastikan higienitasnya. Nah, tahun ini kami fokus pengembangan bisnis melalui AMDK," ujarnya, Selasa (6/2) lalu.


SUYOTO pun mengatakan bahwa AMDK Ngrowo AE siap diproduksi skala besar. Saat ini, PDAM Tirta Taman Sari sedang menunggu proses izin penetapan Standar Nasional Indonesia (SNI) selesai diurus. "Kami sudah upload persyaratan administrasinya. Kemungkinan setelah ini akan ada kunjungan verifikasi persyaratan SNI," imbuhnya.


SELAIN AMDK, PDAM juga berencana mengembangkan bisnisnya dengan membuat Air Minum Isi Ulang (AMIU) galon. Saat ini, mesin filling galon secara otomatis dan water treatment dari mesin Reverse Osmosis (RO) untuk mengurangi deminieralisasi telah disiapkan."AMIU galon sudah dapat izin dari dinas kesehatan (dinkes) dan DPMPTSP. Bahkan, izinnya sudah keluar. Sebentar lagi akan kami launching," ungkapnya.


TERKAIT metode pemasaran, Suyoto mengaku telah memiliki strategi tersendiri. Salah satunya, memasuki perusahaan dan sekolah. "Ketika nanti AMDK sudah berizin SNI, BPOM dan halal akan dipasarkan secara masif kepada masyarakat," tandasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGM/AS) 

IKLAN

Recent-Post