Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dominasi Kunjungan Wisata di Ngawi, Pesona Alam Lereng Gunung Lawu Sisi Utara Mulai Diminati



NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) –  Puluhan ribu wisatawan menikmati destinasi wisata selama momen Lebaran. Puncak kunjungan pada H+3 dan H+4 Hari Raya Idul Fitri. Itu menunjukkan wisata di Ngawi mulai diminati. Terutama destinasi yang berada di lereng Gunung Lawu sisi utara.

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi mencatat setidaknya 71.043 pengunjung menikmati 26 destinasi selama periode 29 Maret-15 April 2024. ''Itu masih data sementara, karena masih banyak yang belum setor data,'' kata Kabid Pariwisata Disparpora Ngawi Satria Eka Widhiarsa, Rabu (17/4) lalu.



Satria Eka Widhiarsa tak memungkiri jika peningkatan kungjungan wisatawan terjadi pada momen libur Lebaran kemarin. Sebanyak 15.287 wisatawan pada H+3 Lebaran dan 15.287 orang berwisata pada H+4 Hari Raya Idul Fitri. Srambang Park dan Kebun Teh Jamus menjadi destinasi wisata di Ngawi yang paling banyak dikunjungi. Kedua objek wisata itu berada di lereng Gunung Lawu sisi utara. "Srambang Park pada puncak libur Lebaran satu hari tembus 3.970 wisatawan dan Kebun Teh Jamus 2.166 wisatawan,'' terangnya.

Satria Eka Widhiarsa juga mengungkapkan jika jumlah pengunjung  Taman Wisata Tawun dan Benteng Van den Bosch tak kalah banyak. "Banyak pemudik yang ajak keluarganya berlibur ke Ngawi," ungkapnya.

Menurutnya, sektor wisata ke depan banyak tantangan. Sebab, semua daerah berlomba-lomba membuat destinasi wisata. Diperlukan sinergitas semua sektor untuk memajukan berbagai hal terkait pariwisata. Baik infrastruktur jalan, fasilitas akomodasi, maupun kualitas pelayanan destinasi wisata. ''Perlu sinergitas semua untuk bersama memajukan wisata Ngawi,'' pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post