Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Sugiri Sancoko Wisuda 427 Tahfidz Quran Siswa-Siswi SD di Gedung PGRI Ponorogo



PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemkab Ponorogo kembali menggelar Prosesi Wisuda Akbar Tahfidzul Quran hari Sabtu (27/4) lalu. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mewisuda sedikitnya 427 peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD)  di kabupaten yang dipimpinnya. Suasana haru yang diiringi gema lantunan ayat suci Quran yang memenuhi ruang di Gedung PGRI Ponorogo.

Kang Giri, sapaan bupati, mengatakan bahwa wisuda tahfidz sebagai bekal ilmu agama bagi anak-anak sekolah negeri maupun swasta. Tidak sekadar ilmu eksak, namun sekolah juga mengajarkan nilai agamis serta budi pekerti luhur. Bekal tersebut dibutuhkan di tengah gempuran teknologi dan perkembangan zaman di era disrupsi ini. "Kami ingin dan punya mimpi besar, mental, akhlak anak-anak Ponorogo menjadi sangat baik,’’ kata Kang Giri.

Mayoritas anak-anak SD yang diwisuda telah hafal beberapa juz. Mulai juz 30, tiga juz, delapan juz, bahkan ada yang juga 30 juz. Mereka bakal digembleng di tingkat SMP usai lulus nanti. Harapannya anak-anak cinta Quran dapat menularkan kepada teman-temannya. "Menghadirkan generasi berkualitas adalah tanggung jawab bersama, utamanya saya sebagai bupati,’’ tegasnya.

Kang Giri berharap julukan Kota Santri melekat di Ponorogo. Seiring lahirnya ribuan tahfidz bumi Reog. “Anak-anak SD sudah mampu hafal Quran, anak SMP juga. Dan pesantren di Ponorogo ini akan jadi bekal kita dunia dan akhirat,’’ pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-WAHYU/AS)

IKLAN

Recent-Post