Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Ngawi Tahun 2024


NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Rizky Yoga Pratama dari Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kecamatan Paron meraih juara satu putra Duta (Generasi Berencana) GenRe Kabupaten Ngawi 2024. Sedangkan juara satu putri Duta Genre Kabupaten Ngawi 2024 diraih Nuri Ayu Berliana dari PIK-R Kecamatan Kedunggalar. 

Bunda GenRe, dr. Ana Mursyida mengapresiasi kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kabupaten Ngawi tahun 2024. Diharapkan Duta genre menjadi contoh remada berprestasi dan berakhlak baik. “Kalau hanya berprestasi tapi karakter dan akhlaknya tidak baik, maka juga tidak akan menjadi remaja atau insan yang baik. Sehingga harus komplet, harus komperhensif“ katanya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) dr. Nugrahaningrum menjelaskan kegiatan untuk memberikan edukasi bagi remaja agar memiliki pengetahuan, sikap, karakter dan perilaku yang positif. Sehingga hal-hal positif menjadi asupan dalam pengembangan diri. Duta Genre diharapkan menjadi figur positif bagi generasi muda yang berencana. “Kalau menjadi pemenang ini hanya hadiah sementara saja. Tapi yang hakiki untuk seterusnya adala action. Aksi mereka untuk menginspirasi teman yang lain. Aksi mereka peduli untuk remaja.“kata dokter Aning.

Dokter Aning menekankan tiga hal yang perlu dilakukan, meliputi menghindari pernikahan diusia anak, menghindari pergaulan bebas, menghindari narkotika dan obat-obat terlarang. Tiga hal ini menjadi “stop” yang luar biasa untuk mewujudkan generasi unggul.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui DP3AKB mengadakan Pemilihan Duta Generasi
Berencana (GenRe) Tahun 2024 di berlangsung di Pendopo Wedya Graha, Sabtu (27/4/2024) lalu. Kegiatan mengetengahkan tema “Berkolaborasi Penuh Aksi Untuk Menginspirasi”. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post