Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Semarak Ahad Pahingan di Ngawi Jadi Ruang Ekspresi Komunitas Dan UMKM



NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Event Ahad Pahingan di kawasan Alun-Alun Merdeka, Ngawi, berlangsung semarak, Minggu (5/5) lalu. 

Sebanyak 15 komunitas dan berbagai usaha mikro kecil menengah (UMKM) memeriahkan acara yang digelar setiap pasaran ahad pahing tersebut. "Selain memberi ruang berekspresi, event ini untuk meningkatkan perputaran uang di sektor UMKM,’’ kata Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Ngawi Wiwien Purwaningsih.

Wiwien Purwaningsih menyebutkan 56 komunitas terlibat dalam event Ahad Pahingan. Namun jadwal tampil dibagi bergiliran. Komunitas yang dilibatkan di antaranya pecinta satwa, otomotif, dan seni. Di sisi lain, event tersebut sebagai wadah pelajar menyalurkan minat dan bakat. "Beberapa ekskul sekolah ikut meramaikan acara. Seperti tari, musik, dan bela diri,’’ urainya.

Disparpora berencana membuat event ikonik di setiap hari pasaran Jawa. Event menggandeng komunitas tertentu. Acara khusus tersebut tidak ubahnya magnet yang mampu menarik perhatian masyarakat. Banyaknya massa mengundang datang UMKM dan meningkatkan omzetnya. "Ukurannya tidak sekadar ramainya event, tapi juga besarnya perputaran uang,’’ tuturnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post