Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hujan Deras Akibatkan Longsor di Desa Gonggang Kecamatan Poncol

MAGETAN(KR)-Hujan dengan intesitas tinggi di  sore hari sekitar pukul 17.00 WIB Telah mengakibatkan tanah longsor ,minggu (17/2). Tanah longsor tersebut terjadi di RT 34 RW 04 Dukuh Templek Desa Gonggang kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.

Akibat dari bencana tersebut salah satu rumah warga sekitar terkena Tanah longsoran. Tanah longsoran tersebut mengenai rumah keluarga Bapak Gini, Kerugian yang di dapat berupa material atap rumah dan sebagian dinding terkena longsoran. Meskipun mandapat kerugian karena rumah terkena longsoran, akan tetapi  Bapak Gini masih beruntung karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

 Dikarenakan kejadian menjelang malam dan pertimbangan cuaca dan kondisi lokasi, maka Evakuasi material longsoran baru dapat dilakukan pada esok paginya senin 18 pebruari 2019, ujar Tim BPBD yang sudah berada dilokasi. Telah dilakukan koordinasi antara camat, Danramil dan Kapolsek sehingga kegiatan evakuasi atas bencana tanah longsor tersebut pagi-pagi langsung bisa dilaksanakan untuk mempercepat evakuasi.

Bupati Magetan telah memerintahkan BPBD dan Camat untuk segera ada penanganan evakuasi, dan apabila ada kerugian dan perbaikan agar dicukupi dengan dana bencana di BPBD sehingga masyarakat yang terdampak bencana tidak dirugikan.

IKLAN

Recent-Post