Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

MUSRENBANG KECAMATAN KAWEDANAN DALAM RANGKA MENYUSUN RKPD TAHUN 2020

MAGETAN(KR) – Bertempat di Pasar Minggu Pon Desa Pojok  telah terlaksana Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Penyusunan RKPD Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan tahun 2020, Rabu (13/2/).


Dalam pelaksanaannya Musrenbang di kecamatan Kawedanan ini dihadiri oleh Bupati Magetan, Camat, Kepala Bappeda, Forkopimca, Satpol PP dan elemen masyarakat.


Pada paparannya, Camat Kawedanan Cahya Wijaya S. STP,M.Si menjelaskan bahwa Kecamatan Kawedanan sudah melalukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang UMKM mengenai berbagai kerajinan gerabah seperti cangkir, sentir, gentong dan makanan yakni keripik daun kelor, kripik singkong, tahu bakso, dan rempeyek.


Disisi lain pada segi kesehatan warga sudah sadar akan lingkungan sekitar dengan menimalisir pembuangan sampah, membedakan sampah keringdan sampah basah , membakar sampah kering serta menimbun sampah basah untuk mengantisipasi  dari wabah demam berdarah. Kecamatan Kawedanan pun sekarang sudah memperhatikan kesehatan warga lansia.


Di kesempatan yang sama Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H, M.Si menanggapi bahwa langkah yg sudah di ambil Kecamatan Kawedanan dalam mengurangi pasar modern bertujuan untuk melestarikan pasar tradisional agar mampu mengangkat ekonomi pedagang kecil sekitar. Bupati Magetan juga berharap pada kepala desa untuk meningkatkan kualitas produk dari kecamatan kawedanan dan mampu mengeksploitasi kemampuan desa untuk desa wisata.





IKLAN

Recent-Post