Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kecelakaan Tunggal Terjadi Di Ruas Tol Madiun, 1orang meninggal 2 selamat


MADIUN (KR) - Kamis (7/3) Telah terjadi kecelakaan tunggal di ruas jalan Tol Madiun-Caruban KM 603 tepatnya di Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Dalam kecelakaan tersebut seorang bocah berinisial RS (5) meninggal dunia sebagai korban.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, kecelakaan terjadi setelah mobil Suzuki Ertiga warna merah dengan pelat nomor T 1019 AH menabrak guardrail atau pagar pengaman jalan tol di jalur tol KM 603.900 A.

Lebih lanjut dikatakan pengemudi mobil yang mengarah dari Solo ke Surabaya tersebut diduga  kurang berhati-hati sehingga selip dan kehilangan kendali saat melintasi jalan tersebut. Saat itu kondisi jalan dalam keadaan basah dan licin karena terkena rembesan air dari aliran banjir yang menggenangi tol.

"Karena jalannya basah sehingga mobil yang dikemudikan Jimmy Octavianus selip sehingga menabrak guardrill dan masuk parit," kata Kapolres Madiun.

Akibat dari kecelakaan tersebut korban berisnial RS anak berusia 5 tahun warga Desa Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, meninggal dunia. Sementara salah satu penumpang lainnya, Rendy Saputra berusia 32 tahun mengalami luka berat.

“Untuk sopirnya, Jimmy Octavianus berusia 33 tahun warga Kecamatan Cikopo Bungursar, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat hanya mengalami luka ringan. Saat ini Jimmy dirawat di Rumah Sakit Caruban Madiun," ujar Ruruh.

Charles lendra selau General Manager Operasi dan Pemeliharaan Jasa Marga Tol Ngawi-Kertosono, mengatakan, saat kecelakaan terjadi posisi air mengalir dari genangan tol yang terdampak banjir. "Ya air mengalir sehingga saat kecepatan tinggi, selip. Untuk itu kurangi kecepatan apalagi pada saat hujan deras mengguyur," ujar  Charles.


Dilansir dari : kompas.com

IKLAN

Recent-Post