Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Meski Sudah Surut, Sebagian Warga Memilih Mengungsi


MADIUN (KR) – Beberapa posko yang didirikan di desa dan kecamatan di datangi 1.500 warga yang ingin mengungsi. Kamis (7/3)

Hal ini di karenakan warga takut banjir yang sudah surut naik lagi dan merendam pemukiman lagi. di Kantor Kecamatan Balerejo dan Kantor Desa Garon, ratusan warga yang didominasi manula dan anak-anak masih menempati lokasi pengungsian.

Dalam pengungsian posko kabupaten warga di beri tempat istirahat di beberapa ruangan kerja kantor camat. Sementara di kantor Desa Garon, warga yang mengungsi tinggal di aula kantor desa.
Selain tempat beristirahat warga juga di fasilitasi berbagai kebutuhan logistik berupa makanan, minuman, pakaian hingga obat-obatan disediakan untuk warga. Pemerintah juga menyiapkan dokter dan petugas medis untuk menangani warga dan pengungsi yang sakit.
Bupati Madiun Ahmad Dawami mengatakan, jumlah pengungsi yang mencapai 1.500 orang tersebar di berbagai posko di tingkat desa dan kecamatan. "Masing-masing desa dan kecamatan yang terdampak banjir membuat posko. Total pengungsi yang berada di posko mencapai 1500-an orang," kata Bupati Madiun

IKLAN

Recent-Post