Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Banjir Genangi 52 Desa di 12 Kecamatan


MADIUN (KR) – Kamis (7/3) Banjir di Kabupaten Madiun sudah meluas hingga 52 desa di 12 kecamatan. Akibat banjir yang terjadi sejak Rabu (6/3) dilaporkan 5.086 pemukiman warga rusak.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun. Total 5.707 kepala keluarga yang terdampak banjir  ini. Sementara data pemukiman warga yang rusak akibat terjangan banjir  sejumlah  5.086 rumah dengan keterangan 5.024 rusak ringan dan 62 rumah warga rusak berat.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengatakan tim SAR gabungan sudah berusaha mengevakuasi semua warga yang terdampak banjir. Pasalnya, keselamatan warga menjadi prioritas utama pada penanganan bencana banjir.

Dalam kegiatan evakuasi ini beberapa warga tidak mau di evakuasi dengan alasan menjaga rumah dan ternaknya. "Tetapi setelah air naik tengah malam, mereka minta dievakuasi. Jadi kami gelar evakuasi lagi," ujar Bupati Madiun yang selama tiga hari terakhir Madiun turun langsung ke lapangan sebagai koordinator evakuasi warga. Sementara Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto ditunjuk sebagai koordinator logistik kebutuhan warga terdampak banjir.Ada pula seorang kakek yang mengalami stroke dievakuasi dengan perahu buatan warga di Balerejo.


Dilansir dari : kompas.com

IKLAN

Recent-Post