Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Sosok Dibalik Video Viral Penyelamatan Korban Banjir


MADIUN (KR) - Jumat, (8/3) Sebuah video penyelamatan viral korban banjir yang berada di Tol Ngawi-Kertosono yang dibagikan oleh akun instagram @makassar_iinfo menjadi perbincangan para netizen.

Dalam rekaman video tersebut nampak seorang laki-laki mencoba menyelamatkan satu keluarga terdiri dari suami-istri dan juga 2 orag anak yang terjebak banjir. Dalam rekaman itu juga diisi oleh seorang anak yang terlihat menangis serta wanita yang terdengar berkali-kali mengucap dan mengingat Allah.

Sembari menunggu orang tua mereka keluar dari banjir, si ibu yang tadinya merekam dan menolong, terus menenangkan sang anak.Beberapa pengendara juga berhenti dan membantu orang-orang yang masih terjebak banjir.Sosok pahlawan penyelamat keluarga itupun mendadak membuat netizen merasa penasaran.

Dikatahui baru-baru ini pria yang menyelamatkan keluarga tersebut adalah Sujadi dan Nanda Sapto Wati sang istri. Sujadi sendiri merupakan anggota Satlantas Polres Kediri, Kala itu Sujadi yang kebetulan lewat secara tidak sengaja ingin merekam banjir tol yang jadi isu hangat di tanah air. Pria asal Pare, Kediri, Jawa Timur itu lantas memelan

"Jadi itu kami baru pulang dari Jogja, Pas lewat situ laju mobil saya minta pelankan karena mau lihat banjir di tol yang diberitakan di TV mas.” kata Nanda Sabtu (9/3/2019).

Sadar akan bapak yang meminta tolong, Sujadi pun bergegas menolong. Sebenarnya sudah ada pengendara yang turun membantu akan tetapi pengendara tersebut tidak bias berenang. Sehingga Sujadi langsung turut membantu.

"Jadi suami saya langsung turun duluan, karena yang nyetir anak saya, mas," ujar Nanda. Karena melihat ada dua anak yang ikut dalam genangan banjir, Nayotama (17), yang tak lain anak dari Sujadi langsung turun untuk membantu.

"Itu kasihan mas ada bapak sama ibu gendong dua anaknya, padahal banjirnya tinggi sampe seleher,” tambahnya.

“Jadi bapak dari mobil yang pertama berhenti mau nolong tapi gabisa berenang, terus suami sama anak saya yang berenang nolongin dua anaknya dulu.” jelas Nanda. 

Setelah terselamatkan, Nanda dengan sigap memberikan selimut dan jaket kepada dua anak yang kedinginan itu.

"Langsung saya kasih selimut, sama satunya jaket dari bapaknya yang mobil satunya, Soalnya anaknya sudah menggigil kedinginan mas, mungkin sudah lama kerendam air.” Ujarnya.

Setelah semua anggota keluarga tersebut berhasil naik, Nanda memberikan tawaran kepada keluarga tersebut untuk di antar,namun keluarga korban tersebut menolak dan hanya mengucapkan terimakasih. Dalam kejadian tersebut nanda mengatakan tak memiliki niatan apapun.

"Itu gak sengaja karena emang niatnya ngevideoin banjirnya. Kami murni cuman mau menolong karena kasian mas, untuk itu ketahuan soalnya sebenranya ada petugas polisi cuman posisinya di seberang Tol yang berlawanan jadi mungkin gakeliatan," jelasnya.

Dilansir dari : Tribunnews.com

IKLAN

Recent-Post