Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gandeng Bank Jatim, Dinas Pariwisata Ponorogo Buat E-Tiket Untuk Kunjungan Ke Telaga Ngebel


PONOROGO (KR) – Menggunakan perkembangan zaman yang semakin maju, Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo terus berbenah untuk untuk memajukan Pariwisata yang ada di Ponorogo. Salah satunya Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Bank Jatim Ponorogo berinovasi gunakan e-ticketing kepada wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel.

Lilik Slamet Rahardjo, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan nantinya sistem e-ticketing diterapkan pada retribusi wisata, untuk menghindari terjadinya kebocoran retribusi dan tahapnya tak terlalu lama.

“Sekarang ini retribusi telaga ngebel masih menggunakan manual, dan prosesnya lama mulai dari petugas retribusi menyetorkan ke bendahara selanjutnya disetorkan ke kas daerah melalui bank, jadi tahapannya sangat panjang,” ungkapnya, Jum’at (5/79)

Nantinya dengan sistem e-ticketing ini bisa memangkas waktu dan kebocoran retribusi, selain itu wisatawan yang berkunjung ke Telaga Ngebel nantinya bisa beli tiket secara elektronik melalui mesin ticketing yang disediakan.

“E-ticketing ini nantinya bisa memudahkan wisatawan untuk berwisata ke Telaga Ngebel, ya ini merupakan bentuk peningkatan pelayanan kepada wisatawan,” tambahnya.




Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post