Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Peringati HKP Ke-47, Dinas Pertanian Ponorogo Undang Ki Manteb Gelar Pagelaran Wayang Kulit


PONOROGO (KR) – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-47, Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Bowo Manteb Sudarsono, dengan lakon Pendowo Tani. Acara tersebut diselenggarakan di halaman Dinas Pertanian Ponorogo.

Harmanto, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo mengatakan HKP ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur kami terhadap prestasi bagi para petani di Kabupaten Ponorogo. Pasalnya petani Ponorogo bisa menjadikan Ponorogo sebagai lumbung pangan Jawa Timur bahkan Nasional.

“Ponorogo setiap tahunnya menghasilkan 6.000 ton gabah. Oleh karena itu Ponorogo dijadikan lumbung pangan Jawa Timur Bahkan Nasional,” ungkapnya pada saat sambutan di puncak HKP semalam.

Sementara itu wakil bupati Ponorogo, Soedjarno saat menutup acara mengatakan selamat kepada Dinas Pertanian atas prestasi yang diraihnya selama lima tahun belakang ini.

“Selamat atas dinas pertanian dengan apa yg sudah diraih selama lima tahun belakang ini,dan nantinya bisa lebih ditingkatkan ditahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Pada puncak HKP tersebut juga diserahkan secara simbolis sepeda motor kepada penyuluh pertanian.






Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post