.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Ingin CPNS Miliki Loyalitas, Pemkab Madiun Gelar Diklat Dasar Birokrasi Pancasila


MADIUN (KR) - Birokrasi pancasila merupakan slogan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Madiun. Untuk menjadikan ASN sebagai Birokrasi Pancasila, Pemkab Madiun melakukan Diklat Dasar Birokrasi Pancasila kepada CPNS di Puslatmar 6 Purobyo Malang selama 1 minggu. Sebelumnya Diklat Birokrasi Pancasila ini juga pernah dilakukan oleh seluruh Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten di Awal Masa Jabatan Bupati Madiun H. Ahmad Dawami dan H. Hari Wuryanto.

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang mengapresiasi Birokrasi Pancasila ini dan Bupati Menyampaikan kepada CPNS angkatan 2018, bahwa diklat ini merupakan awal bagi CPNS yang bergabung di Pemkab Madiun. Dengan diklat ini dimaksud para ASN di Kabupaten Madiun memiliki rasa loyaitas kepada Kabupaten Madiun.

“saya ingin CPNS yang mengikuti diklat dasar ini memiliki loyalitas terhadap Kabupaten Madiun. Meskipun anda tidak asli dari kabupaten madiun namun anda sekarang sudah menjadi sebagai birokrasi pemerintah Kabupaten Madiun” tegas Bupati Madiun saat melakukan penutupan Diklat Dasar Birokrasi Pancasila Bagi CPNS Angkatan 2018 di Puslatmar 6 Purobyo Malang pada hari Sabtu, (3/8).

Diklat Dasar Birokrasi Pancasila yang dilaksanakan dengan cara militer dengan pelatih dari Marinir Puslatmar 6 puroboyo, dimaksud untuk membentuk CPNS Kabupaten Madiun menjadi Disiplin, Kompak dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi (Pemkab Madiun) dan pekerjaan yang sedang dikerjakan (Instansi mereka berkerja).

“saya yakin CPNS sekarang tidak ada yang menyogok, dan semuanya pasti sudah Pandai terhadap ilmunya masing-masing karena anda lolos dari ribuan peserta yang mendaftar CPNS pada waktu yang lalu. Tapi setelah anda diterima sebagai CPNS untuk loyalitas terhadap organisasi dan kekompakan pada masing-masing aparatur belum terbentuk, sehingga saya putuskan agar CPNS tahun 2018 sejumlah 341 melaksanakan Diklat Dasar Birokrasi Pancasila. Ini dimaksud agar kita nanti menjadi saudara dan selalu menjalin kebersamaan serta loyal terhadap pelayanan yang akan kita berikan kepada masyarakat”terangnya.

Di usia Kabupaten Madiun yang ke-451, Bupati Madiun ingin Kabupten Madiun lebih baik lagi, dan ini merupakan tantangan bagi ASN untuk maju kedepan. Sehingga dengan adanya diklat Dasar Birokrasi Pancasila bagi CPNS tahun 2018 ini semoga membuat warna baru bagi Pemerintahan dan mereka dapat menjadi virus-virus kebaikan bagi ASN lainnya dan juga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Madiun.

“Memang semua harus dilakukan secara bertahap, tidak bisa kebijakan itu spontan  langsung terwujud namun dengan kebersamaan dan loyalitas, saya yakin kebijakan-kebijakan tersebut akan segera dapat tercapai. Mari kita buat apik bersama-sama, Jangan membuat apik sendiri, Cintai pekerjaan anda, bangkitkan rasa memiliki terhadap kabupaten madiun dan tanggung jawab terhadap kepada kabupaten madiun” Ungkapnya.