Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pagelaran Perdana PIMFest 2019 Sukses Tarik Perhatian Warga


PONOROGO (KR) – Bertempat di Panggung Utama Alun-alun Ponorogo gelaran Festival Topeng dan Folklore Internasional akhirnya menuju puncak acara Selasa, (30/7). Acara yang diikuti 7 negara yakni Slovakia, Rusia, Meksiko, Ekuador, Uzbekistan, Korea Selatan, dan Timor Leste, selama 3 hari mereka menghibur masyarakat Ponorogo yang dibagi dua tempat yaitu Padepokan Reog dan Alun-alun Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan ini merupakan penyelenggaraan pertama Pemkab Ponorogo yang bekerjasama dengan CIOFF Indonesia tebilang sukses. Sebagai event perdana ini cukup meriah dan menarik perhatian masyarakat luas utamanya Ponorogo.

 “Ini bisa kita lihat dari peserta luar Negeri, setiap penampilan mereka tidak ada yang sama dari hari pertama hingga penutupan malam ini, dan antusiasme masyarakatnya sangat tinggi untuk menonton,” ungkapnya.

Ipong juga menjelaskan acara tersebut dalam mendatangkan delegasi tidak ada biaya performance, Pemkab hanya mencukupi Akomodasi Transport, hotel, makan, dan sebagainya. Kami hanya memberikan uang saku 110 US Dollar selama event berlangsung.

“Mereka gak ada fee performance, karena mereka sudah dibayar oleh Pemerintah Kota Surabaya berkat koordinasi yang baik sama CIOFF Surabaya,” jelasnya.

Untuk tahun berikutnya Pemkab sudah berkoordinasi CIOFF, ya kalau bisa gratis juga, karena kalau bayar malah sekitar 3,5 Milyar, sedangkan kita hanya memiliki 750 juta termasuk penyelenggaraannya.

“Event ini kalau kita adakan sendiri menelan anggaran 3,5 Milyar sedangkan kita hanya memiliki 750 juta itupun sudah termasuk penyelenggaraanya,” pungkasnya.

Dalam malam penutupan itu juga diserahkan cinderamata oleh masing-masing delegasi Negara yang di serahkan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno





Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post