Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Festival Ledhug 2019, Ajang Lestarikan Budaya Asli Magetan


MAGETAN (KR) - Festival Ledhug 2019 di magetan kembali di gelar. Acara tahunan yang di selenggarakan untuk melestarikan seni budaya asli Magetan sebagai budaya tradisional yang adiluhung ini di buka di halaman GOR Ki Mageti, Kamis (5/9). Pesertanya  pun terlihat antusias dengan adanya gelaran tersebut. Hal ini dapat dilihat dari peserta yang terus berinovasi untuk menyuguhkan penampilan terbaiknya.

Drs. Venly Tomy Nicholas, SH, MM, Plh. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menuturkan tak kurang 14 sanggar seni di kabupaten Magetan yang mengikuti kegiatan ini. Ia berharap festival Ledhug bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kreativitas para pelaku seni di Magetan.

Bupati Magetan dalam sambutan yang disampaikan oleh Asisten Administrasi dan Umum, Ir.Rahmad Edy menyampaikan Lesung merupakan manifestasi dari budaya Jawa, sedangkan Bedhug adalah simbol ajaran Islam. Berpadu membangun harmoni masyarakat yang religius dan melestarikan budaya.

Bupati mengajak untuk bersama melestarikan dan mengembangkan budaya asli Magetan dengan terus berbenah diri dan berinovasi tanpa melupakan jati diri.

Gelaran tersebut mendatangkan pengamat seni dari ISI Yogyakarta, Anton Rustandi Mulyana (ISI Surakarta) dan Ratna Mustikasari Dewi (STKW Surabaya) untuk menentukan lima penyaji terbaik.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/humasdanprotokolmagetan

IKLAN

Recent-Post