Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hadiri Acara Harlah PWMA, Bupati Madiun Imbau Warga Madiun Yang ada Di Batam Jaga Kerukunan

MADIUN (KR) - Minggu (22/09) Ribuan Warga Asli Madiun di Batam memadati atrium MB2 Mall Botania Centre Kota Batam. Mereka berkumpul untuk menggelar acara dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-X Paguyuban Warga Madiun (PWMA) “Retno Dumilah”. Dalam kegiatan tersebut mereka menyuguhkan berbagai anka kesenian hingga kuliner khas Madiun.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami turut hadir dengan mengajak beberapa pimpinan OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Madiun. Hal ini dilakukan karena dalam kesempatan tersebut Ia akan menggelar sarasehan kecil yang dimaksud untuk menyatukan persepsi antara warga madiun yang di Batam dengan pemerintah kabupaten madiun.

Bupati Madiun berharap setelah Kabupaten Madiun di deklarasikan sebagai kampung pesilat, diharapkan seluruh perguruan silat yang ada di batam selalu merajut kebersamaan, menebar kedamaian. Dan tetap melestarikan kesenian khas Kabupaten Madiun.

“Selain kampung pesilat,  kesenian dongkrek juga dilestarikan, karena kesenian tersebut murapakan khas kabupaten madiun. Kalau tidak kita penerusnya siapa lagi” ungkapnya.

IKLAN

Recent-Post