Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Yanling Jadi Harapan Untuk Kejar Target 100 persen Akta Kelahiran Di Ponorogo


PONOROGO (KR) – Untuk mengejar target pembuatan akte sebesar 100 persen untuk warga, Pemkab Ponorogo menggelar Pelayanan Keliling untuk pengurusan berkas administrasi kependudukan (adminduk).

Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ponorogo Suwadi mengatakan, target tersebut adalah untuk warga berusia 0 hari – 18 tahun dan warga berusia 0 hari – 1 tahun. Saat ini, keduanya masi berada di angka 92,77 persen dan 91,69 persen.

“Ya kita berharap sampai akhir tahun nanti warga berusia 0 hari – 18 tahun dan usia 0 hari – 1 tahun bisa sampai seluruhnya ya, ya mendekati 100 persen lah. Pelayanan keliling menjadi upaya untuk itu,” ungkap Suwadi, Senin (23/9) di sela pelaksanaan pelayanan keliling pembuatan berkas adminduk di Dukuh Krajan, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun.


Dikatakannya pelayanan keliling periode September ini dilaksanakan di empat lokasi. Di antaranya di Kecamtan Ngrayun pada Senin (24/9), di Kecamatan Balong pada Selasa (25/9), di Kecamatan Sambit pada Rabu (26/9) dan di Kecamatan Bungkal pada Kamis (27/9).


Selain pembuatan akte kelahiran, ada pula pelayanan pembuatan kartu keluarga dan pembuatan akte kematian. Semuanya bisa langsung diterbitkan di lokasi pelayanan begitu berkas memenuhi syarat yang ditentukan. Enam orang staf Dinas Dukcapil dikerahkan untuk pelayanan ini.

“Warga sangat antusias setiap kali kita menggelar kegiatan ini. Seperti di Ngrayun ini, ada sekitar 113 berkas masuk saat kami sudah hampir menutup layanan,” pungkasnya.




Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post